Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Hancurkan Markas Polisi Hamas

Kompas.com - 19/11/2012, 13:32 WIB

GAZA CITY, KOMPAS.com — Sebuah serangan udara Israel pada Senin (19/11/2012) pagi menghancurkan markas polisi Abbas di Gaza City.

Serangan yang terjadi pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat itu membuat markas polisi terbesar kedua di Gaza City itu rata dengan tanah.

Guncangan ledakan merontokkan kaca gedung-gedung di sekitarnya  yang mengakibatkan beberapa orang mengalami cedera ringan dan mengguncang gedung perumahan di kawasan Rimal, Gaza City.

Sebelumnya, serangan Israel juga menghancurkan markas polisi Arafat, fasilitas kepolisian terbesar milik Hamas.

Pada waktu hampir bersamaan, serangan udara Israel juga menghancurkan kediaman warga yang menewaskan 2 anak-anak, 2 orang dewasa, dan 42 orang lainnya cedera. Demikian disampaikan pejabat kesehatan Gaza, Ashraf al-Kidra.

Tak lama setelah serangan ini, angkatan udara Israel membombardir puing-puing bekas gedung pusat keamanan nasional di Gaza City. Al-Kidra mengatakan pecahan peluru menewaskan seorang anak kecil dan melukai beberapa orang yang tinggal dekat lokasi yang diserang itu.

Berbagai serangan ini membuat total jumlah korban tewas di Jalur Gaza selama enam hari serangan Israel menjadi 80 orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com