Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Kolombia Pesan Boeing 787 Dreamliner

Kompas.com - 16/11/2012, 11:34 WIB
Haryo Damardono

Penulis

BOGOTA, KOMPAS.com — Dikarenakan menguatnya kelas menengah di Kolombia yang menuntut mobilitas tinggi, maskapai penerbangan Avianca Taca mengumumkan pemesanan 3 pesawat Boeing 787 Dreamliner. Pemesanan terhadap produsen pesawat Amerika Serikat tersebut bernilai 620 juta dollar AS atau Rp 5,5 triliun.

Demikian dikutip dari kantor berita Dow Jones Newswire, Jumat (16/ 11/2012).

Ekonomi Kolombia memang terus bertumbuh diiringi peningkatan kelas menengah di negeri itu sehingga jumlah perjalanan udara terus meningkat. Maskapai regional ini juga terus berupaya memperbarui armadanya.

Dalam lima tahun terakhir, maskapai-maskapai penerbangan di Amerika Selatan juga telah menghabiskan 6 miliar dollar AS (setara Rp 54 triliun) untuk terus meremajakan armadanya.

Dari regional Eropa, maskapai penerbangan Polandia, Polish Airlines, akan menjadi maskapai Eropa pertama yang menerbangkan Boieng 787 Dreamliner. Dalam waktu dekat, Polish Airlines segera menerbangkan Dreamliner-nya.

Boeing 787 Dreamliner merupakan pesawat jarak jauh (long-range) dengan kapasitas penumpang 210-290 orang. Boeing mengklaimnya sebagai pesawat teririt di dunia. Badan pesawat pun dibungkus dengan material komposit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com