Kompas.com - 14/11/2012, 22:23 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Italia berjanji memperkuat hubungan dengan Aljazair. Perdana Menteri Italia Mario Monti dalam lawatannya ke Aljazair mengemukakan hal itu, Rabu (14/11/2012), sebagaimana warta APS.

Monti mendarat di Bandar Udara Internasional  Houari Boumediene. "Kunjungan ini menjadi penting bagi Italia dan Aljazair," katanya.

Italia, imbuh Monti, memerlukan jalinan hubungan lebih erat dengan negara-negara Afrika Utara. Untuk Aljazair, Italia membidik kerja sama ekonomi. "Khususnya di bidang energi dan industri," ujarnya.

Selama di Aljazair, Monti akan berbicara dengan Perdana Menteri Abdelmalek Sellal. Kunjungan Monti ke Aljazair memang berasal dari undangan Presiden Abdelaziz Bouteflika. Kunjungan ini merupakan mata rantai dari Pakta Persahabatan kedua negara. Aljazair dan Italia meneken perjanjian Kerja Sama Persahabatan pada 27 Januari 2003.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X