Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tato Logo Romney di Wajah, Pegulat Kecewa

Kompas.com - 13/11/2012, 11:28 WIB

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Pemilihan presiden AS sudah berlalu dan Barack Obama sudah dipastikan kembali memimpin negeri adi daya itu hingga empat tahun ke depan. Namun, berbagai kisah di seputar pemilihan presiden AS masih tersisa.

Salah satu sisa kisah itu terkait seorang atlet gulat profesional asal Negara Bagian Indiana, Eric Hartsburg. Banyak pendukung Romney yang kecewa dengan kekalahan kandidat Partai Republik itu.

Namun, salah satu yang paling kecewa bisa dipastikan adalah Hartsburg. Pasalnya, laki-laki ini membuat tato logo kampanye Romney-Ryan di pelipis wajahnya sebelum pemungutan suara.

Hartsburg memang mendapat bayaran 5.000 dollar AS atau  hampir Rp 50 juta untuk aksinya itu, setelah menjual wajahnya melalui eBay. Hartsburg pun tak memberi tahu istrinya soal aksi tato wajah ini hingga satu jam sebelum dia ditato.

Hartsburg mengaku tak menyesal, tetapi dia sedikit kecewa dengan hasil pemungutan suara itu.

"Saya seperti orang yang dilempar telur di wajah. Di wajah saya bukan telur, tetapi tato besar Romney/Ryan. Tato ini tak akan hilang seumur hidup," katanya.

Aksinya ini, kata Hartsburg, membuat dia banyak mendapat kritik. Namun, lanjut dia, motif  aksi "nyeleneh" ini adalah ingin membuat politik menjadi hal yang menyenangkan dan dia berharap tatonya ini akan membuka pintu bisnis hiburan untuk dia.

Hartsburg ternyata cukup bijak menghadapi kekecewaannya. Beberapa orang berbuat sangat ekstrem menanggapi kekalahan jagoannya. Seorang pemilik toko perhiasan di Virginia menutup tokonya karena dia sedang "berduka atas kekalahan bangsa Amerika".

Orang lain yang tak menerima kekalahan adalah miliuner Donald Trump. Taipan real estat ini bahkan "berkicau" di Twitter mengecam kemenangan Barack Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com