Kompas.com - 10/11/2012, 03:19 WIB
EditorHindra

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama, Jumat (9/11/2012), mengundang para pemimpin Kongres ke Gedung Putih untuk memulai negosiasi kesepakatan guna mencegah kenaikan pajak dan pemotongan belanja tajam yang berlaku pada akhir tahun ini.

Dia mengatakan "terbuka untuk berkompromi".

"Saya terbuka untuk ide-ide baru," kata dia dalam penampilan pertamanya di Gedung Putih sejak mengalahkan Mitt Romney dari Partai Republik pada pemilihan umum presiden, Selasa.

"Saya berkomitmen untuk memecahkan tantangan fiskal kita, tetapi saya menolak untuk menerima pendekatan yang tidak seimbang." Ia kembali mendorong pajak yang lebih tinggi untuk warga Amerika yang kaya.

Analis mengatakan, jika Kongres dan pemerintah tidak bertindak, pengetatan fiskal tiba-tiba akan mendorong ekonomi lemah ke dalam resesi.

Kantor Anggaran Kongres nonpartisan mengatakan, jumlah pengangguran pekan ini bisa naik di atas sembilan persen pada tahun ini jika tidak ada yang dilakukan untuk mencegah apa yang disebut "jurang fiskal".

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X