Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Ahmadinejad, SBY Bahas Nasib Suriah

Kompas.com - 09/11/2012, 21:28 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di sela-sela KTT Bali Democracy Forum di Nusa Dua, Bali, Jumat (9/11/2012).

Selain membahas kerja sama kedua negara, SBY secara khusus membicarakan nasib Suriah yang dilanda konflik tanpa henti.

"Tentu Indonesia peduli, dalam arti janganlah tragedi kemanusiaan, pertumpahan darah itu seperti unstopable, tidak bisa dihentikan. Secara moral, negara mana pun juga peduli. Begitu juga masyarakat internasional," ujar Presiden SBY saat konferensi pers di Nusa Dua, Bali, sore tadi.

Menurut Presiden SBY, pandangan Ahmadinejad terkait konflik Suriah pun sama dengannya.

"Pandangan kita serupa, yang penting adalah bagaimana menghentikan konflik berdarah, bagaimana menghentikan terus jatuhnya korban penduduk sipil. Setelah itu tentu ada proses politik dan kita serahkan kepada bangsa Syria sendiri sepanjang itu demokratis, peacefull, tentu masyarakat internasional harus memberi ruang untuk itu," tutur Presiden SBY.

Tak hanya dengan Iran, Presiden SBY juga bersama-sama negara lain yang memiliki semangat dan pandangan sama bekerja sama mencari solusi untuk mengakhiri konflik berkepanjangan di Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com