Kompas.com - 09/11/2012, 16:21 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak menuding kelompok Hamas meledakkan sebuah terowongan di Jalur Gaza. Insiden itu, menurut warta AP dan AFP pada Jumat (9/11/2012), melukai seorang tentara Israel.

Hamas mengklaim berada di balik peledakan itu. Insiden itu terjadi beberapa jam setelah seorang remaja Palestina ditembak mati tentara Israel di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza. "Kami memandang serius insiden peledakan tersebut," kata suara pihak Israel di Yerusalem.

Ledakan itu membuat sebuah kendaraan angkut militer Israel terlempar hingga 20 meter ke udara. Sementara, lubang hasil ledakan besarnya sekitar 5 meter ke dalam.

Israel memagari kawasan sepanjang Jalur Gaza dengan perbatasan negara tersebut. Namun, banyak warga Jalur Gaza malah membuat terowongan bawah tanah untuk memudahkan pergerakan mereka ke berbagai wilayah di Israel.
 

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X