Kompas.com - 09/11/2012, 13:57 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Kemenangan atas Mitt Romney dalam pemilihan presiden AS yang baru saja usai ternyata berdampak sangat emosional bagi Barack Obama.

Dalam sebuah video yang diluncurkan tim kampanyenya memperlihatkan Obama mengusap air matanya saat memberikan sambutan singkat untuk para sukarelawan dan tim kampanyenya di Chicago.

Pertemuan yang digelar satu hari setelah Obama memastikan kemenangannya itu memang terasa sangat akrab. Obama menceritakan kerjanya sebagai seorang penggalang komunitas di Chicago dan, dia mengatakan, kerja timnya di masa kampanye sangat luar biasa.

"Apa yang sudah kalian lakukan sangat hebat. Saya sangat bangga dengan itu, saya sangat bangga kepada kalian semua," kata Obama.

Lalu Obama sempat berhenti sejenak untuk menghapus air mata yang mengalir di pipinya.

"Saya sangat yakin bahwa kalian semua akan melakukan pekerjaan hebat di dalam hidup kalian," lanjut Obama.

Video yang diunggah dalam situs YouTube itu kemudian diunggah juga ke situs barackobama.com dan oleh tim kampanyenya disebarkan melalui akun Twitter dan e-mail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam e-mail-nya, manajer kampanye Obama, Jim Messina, mengatakan bahwa Presiden Obama tak hanya menyapa tim kampanyenya, tetapi juga menyapa ribuan pendukungnya di seluruh Amerika.

Obama memang dikenal sebagai sosok yang tenang dan tidak gemar mendramatisasi perasaannya sehingga dia kerap dituding sangat sedikit menunjukkan emosinya di hadapan publik. Dia sempat menitikkan air mata dalam pidato saat memenangi pemilu pada 2008 dan 2012.

Namun, Obama jarang sekali menunjukkan emosi sebesar yang terekam dan diunggah ke YouTube ini.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.