Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucapkan Terima Kasih, Obama Teteskan Air Mata

Kompas.com - 09/11/2012, 13:57 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Kemenangan atas Mitt Romney dalam pemilihan presiden AS yang baru saja usai ternyata berdampak sangat emosional bagi Barack Obama.

Dalam sebuah video yang diluncurkan tim kampanyenya memperlihatkan Obama mengusap air matanya saat memberikan sambutan singkat untuk para sukarelawan dan tim kampanyenya di Chicago.

Pertemuan yang digelar satu hari setelah Obama memastikan kemenangannya itu memang terasa sangat akrab. Obama menceritakan kerjanya sebagai seorang penggalang komunitas di Chicago dan, dia mengatakan, kerja timnya di masa kampanye sangat luar biasa.

"Apa yang sudah kalian lakukan sangat hebat. Saya sangat bangga dengan itu, saya sangat bangga kepada kalian semua," kata Obama.

Lalu Obama sempat berhenti sejenak untuk menghapus air mata yang mengalir di pipinya.

"Saya sangat yakin bahwa kalian semua akan melakukan pekerjaan hebat di dalam hidup kalian," lanjut Obama.

Video yang diunggah dalam situs YouTube itu kemudian diunggah juga ke situs barackobama.com dan oleh tim kampanyenya disebarkan melalui akun Twitter dan e-mail.

Dalam e-mail-nya, manajer kampanye Obama, Jim Messina, mengatakan bahwa Presiden Obama tak hanya menyapa tim kampanyenya, tetapi juga menyapa ribuan pendukungnya di seluruh Amerika.

Obama memang dikenal sebagai sosok yang tenang dan tidak gemar mendramatisasi perasaannya sehingga dia kerap dituding sangat sedikit menunjukkan emosinya di hadapan publik. Dia sempat menitikkan air mata dalam pidato saat memenangi pemilu pada 2008 dan 2012.

Namun, Obama jarang sekali menunjukkan emosi sebesar yang terekam dan diunggah ke YouTube ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com