Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jutaan LED "Hangatkan" Musim Dingin di Nagashima

Kompas.com - 08/11/2012, 13:44 WIB

KOMPAS.com - Teknologi Light Emitting Diode atau LED bukan hanya ringkas digunakan di rumah atau di gedung-gedung industri. Lampu LED kini semakin mengadaptasi kebutuhan untuk hiburan.

Mulai Oktober sampai sekitar Maret tahun depan merupakan hari-hari terdingin di Jepang. Alih-alih memaksakan diri menghangatkan diri di rumah, berbagai pihak di Jepang justru mengajak warganya bersenang-senang memanfaatkan udara dingin yang menusuk tulang tersebut. Karena terhitung mulai 3 November hingga 31 Maret 2013 mendatang, masyarakat Jepang dan wisatawan dapat menikmati jutaan lampu LED dipajang di Pulau Nagashima, Kuwana.

Penampilan jutaan lampu penuh warna ini bertempat di Nabana no Sato, sebuah taman botanikal yang "berubah" menjadi taman bermain penuh lampu. Taman bermain musiman bernama Winter Illumination ini disebut-sebut sebagai atraksi musim dingin terbaik di seluruh Jepang.

Tahun ini, taman tersebut diberi tema alam dan menjanjikan pemandangan luar biasa. Pemandangan tersebut antara lain terbitnya matahari yang terinspirasi dari Gunung Fuji di kala pagi, sebuah pelangi di langit, dan bahkan aurora. Bintang dari atraksi yang ada di taman ini adalah lorong penuh lampu. Para pengunjung dapat melewati lorong tersebut dan merasa seakan tengah berada di dalam portal.

"Jika Anda menyuruh ratusan pengunjung untuk diam, rasanya seperti Anda tengah berjalan menuju dunia lain," kata Joana Tocher dari Wide Island View.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com