Kompas.com - 08/11/2012, 13:44 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Teknologi Light Emitting Diode atau LED bukan hanya ringkas digunakan di rumah atau di gedung-gedung industri. Lampu LED kini semakin mengadaptasi kebutuhan untuk hiburan.

Mulai Oktober sampai sekitar Maret tahun depan merupakan hari-hari terdingin di Jepang. Alih-alih memaksakan diri menghangatkan diri di rumah, berbagai pihak di Jepang justru mengajak warganya bersenang-senang memanfaatkan udara dingin yang menusuk tulang tersebut. Karena terhitung mulai 3 November hingga 31 Maret 2013 mendatang, masyarakat Jepang dan wisatawan dapat menikmati jutaan lampu LED dipajang di Pulau Nagashima, Kuwana.

Penampilan jutaan lampu penuh warna ini bertempat di Nabana no Sato, sebuah taman botanikal yang "berubah" menjadi taman bermain penuh lampu. Taman bermain musiman bernama Winter Illumination ini disebut-sebut sebagai atraksi musim dingin terbaik di seluruh Jepang.

Tahun ini, taman tersebut diberi tema alam dan menjanjikan pemandangan luar biasa. Pemandangan tersebut antara lain terbitnya matahari yang terinspirasi dari Gunung Fuji di kala pagi, sebuah pelangi di langit, dan bahkan aurora. Bintang dari atraksi yang ada di taman ini adalah lorong penuh lampu. Para pengunjung dapat melewati lorong tersebut dan merasa seakan tengah berada di dalam portal.

"Jika Anda menyuruh ratusan pengunjung untuk diam, rasanya seperti Anda tengah berjalan menuju dunia lain," kata Joana Tocher dari Wide Island View.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.