Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Terbakar di Gatot Subroto, Lalin Macet

Kompas.com - 07/11/2012, 23:50 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah Taksi terbakar di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Gedung Badan Diklat ESDM, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2012). Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Kuningan yang mengarah ke Cawang, macet parah.

Menurut petugas Polisi Jalan Raya, Aiptu Suyono, peristiwa itu terjadi pukul 23.15 WIB, saat taksi berwarna putih "Putera" bernomor polisi B 1033 MU yang dikemudikan Robert Nainggolan itu melaju di fly over Kuningan menuju Cawang.

"Sebenarnya dia sudah mogok di atas fly over, mungkin dipaksain turun, ya meledak dan terbakar," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (7/11/2012) malam.

Melihat taksinya terbakar, sang sopir pun turun untuk menyelamatkan diri. Sementara, taksi yang berada di ruas akhir fly over tersebut ditinggal dalam kondisi api yang semakin membesar. Terbakarnya taksi tak berpenumpang tersebut diduga akibat korsleting listrik pada taksi.

"Mungkin ada kesalahan teknis pada listrik. Tadi juga sempat meledak dua kali," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan, akibat insiden tersebut, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Cawang, mengalami kemacetan hampir satu kilometer. Kendaraan yang hendak melintas Kuningan dianjurkan untuk melewati jalur bawah untuk menghindari taksi yang masih berkobar.

Belum ada satu pun petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi tersebut. Namun, aparat kepolisian tampak masih mengatur lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com