Kompas.com - 07/11/2012, 23:50 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah Taksi terbakar di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Gedung Badan Diklat ESDM, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2012). Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Kuningan yang mengarah ke Cawang, macet parah.

Menurut petugas Polisi Jalan Raya, Aiptu Suyono, peristiwa itu terjadi pukul 23.15 WIB, saat taksi berwarna putih "Putera" bernomor polisi B 1033 MU yang dikemudikan Robert Nainggolan itu melaju di fly over Kuningan menuju Cawang.

"Sebenarnya dia sudah mogok di atas fly over, mungkin dipaksain turun, ya meledak dan terbakar," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu (7/11/2012) malam.

Melihat taksinya terbakar, sang sopir pun turun untuk menyelamatkan diri. Sementara, taksi yang berada di ruas akhir fly over tersebut ditinggal dalam kondisi api yang semakin membesar. Terbakarnya taksi tak berpenumpang tersebut diduga akibat korsleting listrik pada taksi.

"Mungkin ada kesalahan teknis pada listrik. Tadi juga sempat meledak dua kali," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan, akibat insiden tersebut, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Cawang, mengalami kemacetan hampir satu kilometer. Kendaraan yang hendak melintas Kuningan dianjurkan untuk melewati jalur bawah untuk menghindari taksi yang masih berkobar.

Belum ada satu pun petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi tersebut. Namun, aparat kepolisian tampak masih mengatur lalu lintas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.