Kompas.com - 07/11/2012, 18:17 WIB
EditorErvan Hardoko

GAZA CITY, KOMPAS.com — Polisi di Jalur Gaza, Palestina, berhasil menangkap buaya yang kabur dua tahun lalu dari Kebun Binatang Gaza. Buaya itu ditangkap di saluran pembuangan air di wilayah utara Jalur Gaza.

"Polisi Palestina menggunakan sebuah perahu untuk menangkap seekor buaya di saluran pembuangan air di kota Beit Lahiya, wilayah utara Jalur Gaza," kata Kementerian Dalam Negeri Hamas, Senin (5/11/2012).

"Buaya sepanjang 1,7 meter itu ditangkap hidup-hidup setelah melalui proses panjang dan berbahaya setelah warga mengeluhkan ancaman buaya ini," lanjut pernyataan itu.

Buaya tersebut kini sudah dikembalikan ke Kebun Binatang Gaza.

Kepala Urusan Pemeliharaan Air di Beit Lahiya, Rajab al-Naqah, mengatakan, buaya itu kabur dua tahun lalu saat masih kecil. Sejumlah saksi mata mengatakan telah melihat buaya itu memangsa ternak yang kebetulan mencari makan di dekat saluran air itu.

Kodisi saluran air di Jalur Gaza memburuk dalam dua tahun terakhir ini, terutama karena blokade Israel atas Palestina dan akibat perang selama 22 hari pada Desember 2008.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X