Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Yang Terbaik untuk AS Akan Datang

Kompas.com - 07/11/2012, 15:01 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com — Pesta perayaan terjadi di Chicago begitu Barack Obama dipastikan kembali memenangi pemilihan presiden AS, Rabu (7/11/2012) waktu Indonesia.

Setelah rivalnya, Mitt Romney, menelepon dan memberikan selamat, Obama akhirnya tampil di panggung yang telah disiapkan, disambut gemuruh sorak pendukungnya, diwarnai lagu hit karya Stevie Wonder, "Signed, Sealed, Delivered".

"Dalam pemilu kali ini, kalian semua, rakyat Amerika, mengingatkan kami bahwa kita semua sudah melewati perjalanan sulit dan panjang. Kita terus berjuang sepanjang jalan itu dan di dalam hati kita semua tahu bahwa yang terbaik untuk Amerika Serikat masih akan datang," kata Obama dalam pidato kemenangannya.

Obama juga mengatakan bahwa dia merasa semakin memiliki tekad besar dan semakin terinspirasi untuk menjalani masa depan.

Obama melanjutkan, dia sudah berbicara dengan Romney lewat telepon, dan mengucapkan selamat untuk Romney dan pasangannya Paul Ryan yang telah menjalani kampanye yang keras dan panjang.

"Kami memang melalui pertarungan yang keras, tapi itu kami lakukan karena kami mencintai negeri ini dan kami sangat peduli dengan masa depan negeri ini," kata Obama.

Lebih lanjut, Obama juga mengajak warga AS yang memilih Mitt Romney melupakan pertarungan yang sudah berlalu.

"Meskipun Anda tak memilih saya, saya tetap mendengarkan Anda. Saya belajar banyak dari Anda. Andalah yang membuat saya menjadi presiden yang lebih baik," lanjut Obama.

Obama juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim kampanye dan para sukarelawan yang bekerja keras hingga dia bisa terpilih kembali.

"Kalianlah tim kampanye dan sukarelawan terbaik dalam sejarah politik," puji Obama.

Di pengujung pidatonya, Obama mengatakan masih banyak agenda yang harus dilakukan meski kebuntuan politik masih terjadi di Washington.

"Saya yakin kita semua bisa mencapai masa depan bersama karena kita tidak terpecah karena pandangan politik. Kami tidak sesinis yang digambarkan para pengamat politik. Kita lebih besar daripada sekumpulan ambisi individual," lanjut dia.

"Dengan bantuan Anda dan bantuan Tuhan, kita akan lanjutkan perjalanan kita dan menunjukkan kepada dunia mengapa kita hidup di negara terhebat di dunia ini. Terima kasih Amerika. Tuhan memberkati Anda, Tuhan memberkati Amerika Serikat," ujar Obama menutup pidatonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com