Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romney Ucapkan Selamat kepada Obama

Kompas.com - 07/11/2012, 13:45 WIB

BOSTON, KOMPAS.com Calon presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney, memberikan ucapan selamat kepada Presiden Barack Obama atas kemenangannya dalam pemilihan umum, Selasa (6/11).

Romney mengakui kemenangan Obama pada Rabu (7/11) dini hari setelah melakukan perlawanan sengit selama masa kampanye. Ia mengakui kemenangan itu di hadapan para pendukungnya di Boston.

"Pemilu ini sudah berakhir tapi prinsip kami bertahan," kata Romney. "Ini adalah masa yang penuh tantangan besar bagi Amerika dan saya berdoa bahwa presiden (terpilih) akan berhasil dalam membimbing bangsa kita," kata Romney kepada para pendukungnya setelah menelepon Obama untuk mengucapkan selamat kepadanya.

Obama mengalahkan Romney di serangkaian swing states kunci, di tengah situasi pemulihan ekonomi yang lamban dan tingginya angka pengangguran.

Jaringan televisi telah melaporkan kemenangan Obama pada Selasa malam, tetapi Romney menunggu lebih dari satu jam untuk menyepakati hasil pemilihan di Negara Bagian Ohio yang menentukan kemenangan Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com