Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Rock: Obama Lebih Putih dari Romney

Kompas.com - 06/11/2012, 10:41 WIB

RAKYAT AS, Selasa (6/11/2012) waktu setempat, akan menentukan pilihan mereka tentang siapa yang akan memimpin negara itu untuk empat tahun ke depan, Barack Obama atau Mitt Romney. Berdasarkan jajak pendapat menjelang pemilihan, keduanya bersaing sengit.

Romney yang berasal dari Parti Republik punya basis dukungan kuat di kalangan masyarakat kulit putih AS. Nah, bagi warga kulit putih AS yang masih merasa bahwa Obama merupakan calon presiden yang terlalu hitam buat mereka, komedian Chris Rock asal Brooklyn, New York, menyampaikan pesan khusus buat mereka dalam sebuah acara pertunjukkan.

Ia menegaskan, berdasarkan sejumlah fakta tentang Obama, Presiden AS itu adalah orang kulit putih, bahkan lebih putih dari Romney.

Menurut Rock, sejumlah fakta yang menujukkan bahwa Obama orang kulit putih antara lain nama panggilannya dulu adalah Barry. Nama panggilan Barry, kata sang komedian, merupakan nama ketiga terbanyak di kalangan masyarakat kulit putih setelah Jeff dan Cody. Lalu orang kulit putih yang membesarkan Barry adalah Madelyn dan Stanley Dunham. Mereka sangat putih sehingga harus memakai kacamata hitam saat melihat satu sama lain agar tidak silau.

Obama juga menyukai golf dan selancar, jenis olahraga kesukaan orang kulit putih. "Barack Obama mendukung pernikahan gay. Banyak orang kulit hitam bahkan tidak mendukung pernikahan biasa (antara laki-laki dan perempuan)," kata Rock.

"Presiden Obama punya seekor anjing. Namun, apakah itu anjing pit bull atau rottweiler? Bukan! Anjing dia seekor portuguese water dog yang diberi nama BO," tutur Rock.

Mitt Romney, kata Rock, bahkan lebih hitam dari Obama. Lihatlah jumlah anggota keluarga Obama yang hanya empat orang, dengan seorang istri dan dua anak. Sementara Romnye memiliki keluarga sangat besar dengan lima anak dan belasan cucu. Orang kulit putih biasanya memiliki keluarga kecil dan orang kulit hitam sebaliknya.

Jadi, menurut Rock, kalau anda menginginkan seorang presiden kulit putih, pilihlah Obama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com