Kompas.com - 04/11/2012, 17:55 WIB
EditorErvan Hardoko

NAIROBI, KOMPAS.com — Serangan granat terhadap sebuah gereja kembali terjadi di kota Garissa, Kenya, Minggu (4/11/2012). Dalam serangan di kota di dekat perbatasan Somalia itu, sejauh ini dilaporkan tujuh orang terluka.

"Tujuh orang terluka setelah sebuah granat dilemparkan ke sebuah gereja di kota Garissa. Granat itu menghancurkan atap gereja di saat kebaktian berlangsung," kata seorang polisi yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Polisi itu menambahkan, gereja tersebut berada di tengah-tengah kompleks kepolisian dan sebagian besar korban adalah anggota polisi.

"Tanggap darurat sudah dilakukan. Namun, kami belum bisa memberikan informasi lebih lengkap," kata Kepala Polisi Regional, Philip Tuimur.

Pada Juli lalu, serangan serupa terjadi di dua gereja kota Garissa yang terletak hanya 140 km dari perbatasan Somalia. Dalam serangan itu, 18 orang tewas.

Sejak pasukan Kenya dikirim ke Somalia untuk memerangi kelompok militan Al-Shabab, Oktober tahun lalu, negeri itu mengalami serentetan serangan granat. Tak hanya kota-kota di dekat perbatasan Somalia yang diserang, ibu kota Nairobi dan kota pelabuhan Mombasa juga menjadi target serangan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.