Kompas.com - 01/11/2012, 01:14 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW JERSEY, KOMPAS.com Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi Negara Bagian New Jersey, Rabu (31/10/2012), untuk meninjau kerusakan yang diakibatkan terjangan badai Sandy.

Badai terdahsyat yang pernah menerjang AS ini menyebabkan 50 orang tewas dan mengakibatkan jutaan orang harus hidup tanpa pasokan listrik.

Sementara itu, sebanyak 6,2 juta rumah dan pusat bisnis di pesisir timur Amerika Serikat saat ini harus hidup tanpa pasokan listrik. Demikian penjelasan Departemen Energi AS. Kondisi ini diperkirakan membuat AS menanggung kerugian antara 30 miliar dollar AS -40 miliar dollar AS.

New York, salah satu kota yang paling parah diterjang badai, perlahan-lahan mulai kembali normal. Sebagian layanan kereta bawah tanah sudah bisa beroperasi kembali, demikian juga dengan layanan bus kota dan sebagian besar jembatan di New York sudah kembali dibuka. Bandara JFK dan Newark Liberty sudah kembali beroperasi, sedangkan bandara LaGuardia masih tutup

Kembali ke New Jersey, bersama Gubernur Chris Christie, Presiden Obama mengunjungi tim penyelamat dan warga kota Atlantic City, korban badai Sandy.

Kesigapan Obama yang memutuskan membatalkan kampanyenya demi memimpin upaya menghadapi dan menanggulangi bencana ini mendapat pujian Gubernur Christie yang adalah politisi Partai Republik.

BBC Amerika Utara melaporkan pujian yang datang dari "lawan" politik seperti ini akan bergema lebih keras dibandingkan dengan dukungan dari selebritas atau kelompok masyarakat tertentu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara total, badai Sandy menewaskan 120 orang di Karibia dan Amerika Serikat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.