Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unibraw Hilang di Semeru

Kompas.com - 31/10/2012, 11:13 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Seorang mahasiswa Teknologi Pertanian di Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jawa Timur, Muhammad Siras Awaludin Iqbal (19), hilang di Gunung Semeru sejak Senin (29/10/2012). Hilangnya Iqbal itu baru dilaporkan pada Selasa (30/10/2012) kepada pihak pos Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Ranupane.

Menurut Kepala Resort Ranupane Sarmin saat dihubungi via telepon, Rabu (31/10/2012), setelah mendapatkan laporan, pihak TNBTS, dan search and rescue (SAR), serta polisi pada Rabu (31/10/2012), sudah melakukan pencarian survivor yang diduga hilang saat turun dari puncak. "Korban diperkirakan hilang antara puncak Mahameru-Cemoro Tunggal-Kalimati," kata Sarmin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari SAR Gunung Semeru, korban berangkat mendaki ke Gunung Semeru dengan jumlah rombongan 20 orang. Sebanyak 19 pendaki naik ke puncak, sedangkan satu orang tidak ikut naik karena sakit.

Saat turun, Iqbal memaksa untuk turun sendirian. Tapi, saat teman-temannya sudah berada di tenda di Kalimati ternyata Iqbal belum sampai di tenda. Setelah Iqbal tak kunjung tiba di tenda, teman-temannya langsung melaporkan ke petugas di Pos Ranupane. "Petugas gabungan dari TNBTS, SAR, polisi, dan TNI, serta relawan sedang melakukan pencarian di antara Kalimati-Cemorotunggal," jelas Sarmin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com