Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir akibat Sandy Jebol Tanggul di New Jersey

Kompas.com - 30/10/2012, 18:09 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Banjir yang dipicu Badai Sandy telah menghancurkan tanggul di New Jersey, dan mengancam tiga kota di sekitarnya, kata polisi setempat, Selasa (30/10/2012).

Kepala kepolisian Little Ferry, Ralph Verdi, mengatakan, ketinggian air terus naik, dari 1,2 meter menjadi 1,8 meter, di sejumlah area, ketika tim penolong mengevakuasi warga dari lantai 2 rumah-rumah di wilayah itu.

"Ini benar-benar malam yang sangat sulit. Listrik masih padam. Kami berusaha melakukan yang terbaik," katanya kepada CNN. "Kota kami benar-benar berada dalam masalah."

Kepolisian New Jersey membenarkan kejadian itu melalui Twitter bahwa tanggul di kota Moonachie, dekat Little Ferry, jebol. Namun dia tidak memberi penjelasan lebih lanjut.

Badai super Sandy menghantam pesisir New Jersey pada Senin malam, dan membawa angin berkekuatan topan serta hujan lebat di sepanjang pesisir timur AS, serta membanjiri New York City dan melumpuhkan transportasi publik. Badai itu melemah pada Selasa pagi ketika pergerakannya mengarah ke daratan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com