Kompas.com - 30/10/2012, 17:18 WIB
EditorReza Wahyudi

Skype Tampilan Skype untuk Windows Phone 8

KOMPAS.com - Microsoft pada hari Senin (29/10/2012) secara resmi merilis dan mengucapkan "Selamat datang kepada Windows Phone 8".

Bersamaan dengan peluncuran platform Windows Phone 8 tersebut, Microsoft juga memperkenalkan Skype khusus untuk Windows 8.

Skype versi ini sudah terintegrasi dengan Windows Phone 8. Aplikasi tersebut berjalan di background, mampu menghadirkan notifikasi pesan atau telepon yang masuk, bahkan ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi lain.

Skype versi Windows Phone sebelumnya masih menjadi aplikasi yang mandiri (harus diunduh) dan bukan aplikasi bawaan dari Windows Phone.

"Untuk pertama kalinya, aplikasi Skype terbaru ini akan selalu aktif. Aplikasi tersebut siap untuk menerima sebuah panggilan atau pesan kapan pun," kata Joe Belfiore, Corporate Vice President of Microsoft, seperti dikutip dari Engadget.

Walaupun selalu aktif, Joe berjanji kalau aplikasi Skype ini tidak akan banyak menghabiskan daya baterai.

"Dan hal tersebut (aplikasi yang selalu menyala) dilakukan tanpa menjalankan kode di background dan baterai Anda," jelas Joe.

Skype mengklaim kalau pengguna sudah tidak perlu lagi masuk ke aplikasi tersebut untuk melihat pesan yang masuk dan panggilan tidak terjawab. Semua informasi mengenai kedua hal tersebut dapat langsung ditampilkan di bagian lock screen.

Selain Skype, Twitter dan Facebook juga semakin terintegrasi dengan Windows Phone versi terbaru ini. Pengguna akan memiliki akses notifikasi pada lockscreen. Langsung melalui lock screen tersebut, pengguna bisa melihat status update hingga galeri foto Facebook.

Berita terkait seputar Windows 8 dan Windows Phone 8 dapat diikuti di liputan khusus "Windows 8".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.