Kompas.com - 30/10/2012, 13:33 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MALANG, KOMPAS.com - Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur tegas membantah kabar yang menyebutkan salah satu pesawat milik TNI mengalami kecelakaan di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kepada Kompas.com, Selasa (30/10/2012), Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Mayor Sutrisno mengatakan, sesuai informasi dari ruang operasi, semua pesawat dalam kondisi aman.

"Jika memang terjadi kecelakaan pesawat di kawasan Bondowoso, diperkirakan milik maspakai lain atau pesawat sipil. Yang jelas untuk pesawat milik Lanud Abd Saleh masih aman. Tak ada masalah. Semua yang beroperasi tak ada kendala," tegasnya.

Lebih lanjut, Sutrisno mengungkapkan, pihaknya memastikan pesawat yang dimiliki pangkalannya berada di skuadron masing-masing.

Ditanya terkait kabar adanya kecelakaan pesawat di Bondowoso, Sutrisno mengaku, tidak dapat memperkirakan kepastian kabar itu. "Soal apakah ada pesawat yang jatuh di daerah itu, saya tak bisa memberikan informasi," ungkapnya.

Jika nanti memang ada informasi pesawat jatuh dari Lanud Abdulrachman Saleh katanya, pihaknya akan memberikan informasi kepada media. "Sampai saat ini memang tidak ada," tegasnya lagi.

Sementara itu, menurut Komandan Skadron 21 Letkol (pnb) James Singal, seluruh pesawat Super Tucano dalam kondisi baik, meskipun setiap hari terus menggelar latihan. "Tidak ada masalah walau setiap hari dipakai latihan," katanya singkat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.