Kompas.com - 30/10/2012, 09:08 WIB
EditorKistyarini

ATLANTIC CITY, KOMPAS.com — Badai Sandy mendarat di wilayah pantai New Jersey, Senin (29/10/2012) malam, dengan membawa angin berkecepatan tinggi dan hujan lebat di sepanjang wilayah Pantai Timur Amerika Serikat, kata pejabat setempat.

Kecepatan angin memang melemah begitu mencapai daratan, sekitar 130 kilometer per jam, tetapi masih memiliki kekuatan badai, terang National Hurricane Center yang berpusat di Miami.

Inti badai sudah melewati Atlantic City dan menyebabkan angin kencang dan hujan horizontal. Setelah itu, turun hujan deras dan angin yang makin kencang dan diperkirakan mencapai kekuatan maksimal.

Di negara bagian New Jersey, dua orang tewas ketika sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah kendaraan. Sejauh ini tiga orang tewas di AS sejak badai Sandy menghantam wilayah Pantai Timur negara itu.

Sementara itu, badai Sandy menyebabkan banjir di wilayah Lower Manhattan, New York City. Air di East River dan Hudson River meluap dan masuk ke jalur-jalur kereta api bawah tanah dan terowongan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X