Kompas.com - 29/10/2012, 17:33 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung telah menetapkan Asep Abdurahman alias Utep, sebagai tersangka pelaku perusakan Masjid Ahmadiyah An-Nashir, di Jalan Sapari, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, Kamis lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Wijonarko saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Senin, (29/10/2012). "Ya, tersangkanya sudah ditetapkan sejak Minggu (29/10/2012) dini hari," kata Wijonarko.

Menurut Wijanarko, Utep ditetapkan tersangka setelah menjalani pemeriksaan dengan ke-tujuh saksi di Mapolrestabes Bandung, yakni, dari pihak anggota sendiri, Ahmadiyah dan kelompok pelaku perusakan. "Utep mengakui secara terang-terangan bahwa dirinyalah yang melakukan perusakan masjid An-Nashir tersebut," kata Wijonarko.

Saat ini, kata Wijonarko, tersangka sudah mendekam di sel Polrestabes Bandung. Tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun 6 bulan penjara.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi terpisah, Wakil Kepala Polrestabes Bandung AKBP Dadang Hartanto menyebutkan, salah satu yang menjalani pemeriksaan berinisial 'U', sekarang sudah diketahui, tersangka bernama Utep. 

***
Ikuti Perkembangan Berita ini dalam topik: PENYERANGAN AHMADIYAH DI BANDUNG

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.