Kompas.com - 29/10/2012, 16:24 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

 

NEW YORK, KOMPAS.com- Bursa New York dan Nasdaq akhirnya memutuskan untuk menghentikan total perdagangan pada Senin (29/10/2012). Sebelumnya, sempat diputuskan perdagangan fisik di lantai bursa ditutup tetapi perdagangan secara elektronik dilanjutkan.

Penghentian perdagangan ini terkait dengan Badai Sandy yang akan menerjang Big Apple. Tetapi mengingat situasi yang semakin memburuk, pengelola bursa akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara perdagangan. Penghentian ini mungkin hingga hari Selasa besok. "Setelah konsultai dengan bursa lain dan para pelaku pasar, NYSE Euronext akan ditutup pada Senin 29 Oktober dan mungkin pada Selasa 30 Oktober," demikian pernyataan dari pengelola bursa.

 

"Kami mendukung konsensus pasar dan komunitas regulator bahwa keadaan menjadi semakin berbahaya karena Badai Sandy, akan membuat sangat sulit untuk memastikan keselamatan dari pegawai dan komunitas. Keamanan harus menjadi prioritas utama," demikian pernyataan NYSE sekaligus merevisi keputusan sebelumnya.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan bekerja dengan para pelaku industri untuk memutuskan langkah yang akan diambil segera setelah situasi mengizinkan. Operator bursa Nasdaq juga mengeluarkan pernyataan serupa.

 

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.