Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Sopir Taksi Rampok Penumpangnya

Kompas.com - 29/10/2012, 09:47 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menerima laporan bahwa pengguna jasa taksi dirampok sopir taksi yang ditumpanginya. Kali ini yang menjadi korban adalah Ratna Komala Sari (34), seorang karyawati yang tinggal di Cilandak, Jakarta Selatan.

Informasi dari aparat Polda Metro Jaya, Senin (29/10/2012) pagi, menyebutkan, korban melapor ke polres tersebut, Minggu sekitar pukul 23.00. Korban mengaku naik sebuah taksi sekitar pukul 20.30 dari depan McDonald Pondok Indah, Jakarta Selatan, untuk pulang ke rumahnya di Cilandak melalui Jalan Alteri Pondok Indah.

Sampai di Bundaran Pondok Indah ke arah Cilandak, tiba-tiba sopir taksi menghentikan laju mobilnya. Sesaat kemudian masuk tiga orang laki-laki ke dalam taksi. Lalu taksi jalan kembali. Salah seorang anggota kawanan itu langsung memakaikan kacamata gelap ke mata korban, seorang lainnya memegangi tangan korban. Pelaku satunya yang duduk di samping sopir memukul wajah korban sambil memerintahkan agar korban diam dan tidak melawan.

Para pelaku mengambil tas korban serta merampas tiga telepon seluler, anting, dan cincin emas yang dipakai korban saat taksi melintas Jalan TB Simatupang. Pelaku juga memaksa korban untuk menyebutkan nomor PIN kartu ATM Bank Mandiri miliknya.

Setelah pelaku mengetahui PIN kartu ATM korban, taksi kembali ke Jalan Pangeran Antasari, lalu salah seorang pelaku turun dan mengambil uang di ATM dengan kartu ATM korban sebesar Rp 6 juta.

Selesai itu, taksi melaju lagi. Lalu pelaku menyerahkan kartu ATM tersebut dan tiga SIM card telepon seluler korban.

Sampai di sebuah gang dekat show room Astra Cilandak, para pelaku memerintahkan korban turun. Taksi berisi empat rampok itu lalu tancap gas ke arah Jalan TB Simatupang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com