Kompas.com - 27/10/2012, 13:17 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

    

JAKARTA, KOMPAS.com-Maskapai Norwegian Air Shuttle telah mendapatkan lampu hijau dari regulator Amerika Serikat untuk memulai penerbangan lintas Samudera Atlantik. Langkah Norwegian Air ini dinilai langka oleh karena maskapai berbiaya rendah dari Eropa jarang sekali memasuki rute penerbangan jarak jauh.

Demikian dikutip dari situs berita Dow Jones , Sabtu (27/10/2012). Norwegian Air yang berbasis di Kota Oslo merencanakan penerbangan jarak jauhnya pada semester I-2013, dengan rencana menembus kompetisi yang kini dikuasai oleh tiga aliansi penerbangan global. Saat ini, Norwegian Air merupakan maskapai berbiaya rendah ketiga terbesar di Eropa dibawah pemimpin pasar Ryanair. Hanya Air Berlin, yang kini menerbangi rute-rute penerbangan jarak jauh.

Untuk penerbangan Transatlantiknya, Norwegian Air akan menggunakan Boeing 787 Dreamliners buatan Amerika. Maskapai itu berharap dua unit Boeing 787 akan diterima pada tahun 2013, sementara lima unit lainnya pada tahun 2014.   

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.