Kompas.com - 26/10/2012, 14:19 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Korban tewas ledakan bom bunuh diri saat Idul Adha pada Jumat (26/10/2012) di dekat masjid di Maimana, Provinsi Faryab, utara Afganistan ada 32 orang. Sementara, 30 orang lainnya terluka dalam insiden kekerasan itu.

Kepada Xinhua, Deputi Gubernur Provinsi Faryab Abdul Satar Bariz mengatakan bom meledak sekitar pukul 09.00. Saat itu, kerumunan orang baru saja selesai shalat.

Bariz menambahkan, pascaledakan, kondisi menjadi kritis. Pasalnya, banyak korban luka ditemukan di antara jenazah. "Asap membumbung tinggi akibat ledakan itu," katanya.

Polisi dan pihak berwenang terus melakukan penyelidikan penyebab ledakan. Para korban luka juga segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pertolongan lebih lanjut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.