Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlomba-lomba Tawarkan Yoga di Pesawat

Kompas.com - 25/10/2012, 17:30 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Beberapa maskapai di dunia mulai melengkapi diri dengan memberikan penumpang fasilitas sesi yoga di dalam saluran hiburan di pesawat pada tahun 2013. Qatar Airways saat ini telah memberikan layanan tersebut.

Sementara maskapai lainnya seperti Thai Airways, Hong Kong Airlines, dan Caribbean Airlines berencana untuk memberikan layanan sesi yoga dalam saluran hiburan di pesawat.

Menurut Jamie Newland dari Yocalm Media, perusahaan yang menyediakan saluran hiburan di dalam pesawat, menuturkan bahwa sesi yoga bisa memberi kesempatan bagi penumpang untuk bersantai dan mengurangi efek buruk dari naik pesawat terbang, seperti risiko deep vein thrombosis (DVT).

”Yoga menjadi sebuah layanan yang dibutuhkan, terutama untuk penerbangan jarak jauh. Video tersebut fokus pada menggerakkan semua bagian tubuh dengan konsep yoga yang cenderung tenang, terkontrol, dan selalu fokus pada pernapasan,” kata Newland kepada TerminalU.com.

Newland mengakui perlu waktu untuk membiasakan melakukan yoga di pesawat terbang. Namun, lanjutnya, sesi yoga bisa membuat penerbangan menjadi pengalaman berinteraksi.

Ia menuturkan umumnya orang menjadi tak nyaman berada di ruang sempit. Yoga sesi tersebut, lanjutnya, akan menarik perhatian orang yang duduk di sebelah dan pada akhirnya dapat memancing orang tersebut untuk ikut dalam melakukan yoga.

”Pada akhirnya, mungkin saja kita memiliki seluruh orang dalam pesawat melakukan yoga di kursi dalam waktu yang bersamaan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa perusahaannya tengah melakukan perbincangan dengan maskapai lain termasuk Air Transat, British Airways, Etihad, dan Air New Zealand untuk penawaran program yoga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com