Kompas.com - 25/10/2012, 16:32 WIB
EditorErvan Hardoko

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Kepolisian Pakistan akhirnya menetapkan tersangka utama penembak aktivis remaja, Malala Yousafzai, Kamis (25/10/2012).

Polisi kini tengah memburu Atta Ullah Khan (23), seorang mahasiswa kimia Universitas Jahanzeb dari Distrik Swat, lokasi Malala diserang.

Sebelumnya, polisi sudah menahan ibu, saudara laki-laki dan tunangan Khan. Polisi juga menahan enam orang lainnya yang diduga terlibat penembakan itu.

Sementara itu, Kepala Universitas Jahanzeb, Alam Zeb, mengatakan Khan memberikan data soal kelahiran yang berbeda ke pihak universitas.

"Kami mengutuk penembakan itu dan saya terkejut salah seorang mahasiswa kami terlibat penembakan itu," kata Alam Zeb.

Malala (15), yang ditembak Taliban karena memperjuangkan hak anak-anak perempuan bersekolah, kini menjadi simbol perlawanan terhadap Taliban.

Dia kini dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth, Birmingham. Pihak rumah sakit mengatakan kondisi Malala semakin membaik sejak dipindahkan dari Pakistan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, dia sudah bisa berdiri meski masih harus dibantu.
"Malala juga sudah kembali bisa berkomunikasi," kata Dr Dave Rosser, Direktur Medis Rumah Sakit Universitas Birmingham NHS Foundation Trust.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.