Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunisia Tahan Tersangka Penyerang Benghazi

Kompas.com - 25/10/2012, 13:58 WIB

TUNIS, KOMPAS.com - Pemerintah Tunisia dikabarkan menangkap seorang pria berusia 28 tahun yang diduga terlibat penyerangan kantor konsulat AS di Benghazi, Libya, bulan lalu, yang menewaskan Dubes Christopher Stevens.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tunisia mengumumkan pria yang ditahan itu bernama Ali Harzi dan berkewarganegaraan Tunisia. Meski membenarkan telah terjadi penangkapan, pemerintah Tunisia belum memberikan keterangan lebih rinci.

Awal bulan ini, Kementerian Pertahanan AS mengatakan pemerintahnya sedang mengupayakan penahanan dua warga Tunisia yang ditahan di Turki. Kedua warga Tunisia ini diduga terlibat penyerangan di Benghazi.

Penangkapan tersangka penyerangan di Benghazi juga dilakukan di Mesir. Bahkan, polisi Mesir terlibat baku tembak selama beberapa jam dengan tersangka di pinggiran kota Kairo.

Sama seperti di Tunisia, aparat keamanan setempat membenarkan terlah terjadi baku tembak dan menewaskan tersangka penyerangan konsulat AS di Benghazi. Namun, pemerintah Mesir juga enggan memberi keterangan lebih rinci.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com