Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Penyerangan Benghazi Tewas di Kairo

Kompas.com - 25/10/2012, 11:16 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Seorang laki-laki yang diduga terlibat dalam penyerangan konsulat AS di Benghazi, Libya, bulan lalu, tewas dalam tembak-menembak dengan polisi di Medinet Nasr, pinggiran Kota Kairo, Mesir, Rabu (24/10/2012) malam waktu setempat.

Sejauh ini, belum diperoleh informasi lengkap soal tersangka yang tewas ini. Aparat keamanan setempat hanya menyebut si tersangka ini dengan nama Hazem.

Menurut informasi dari para pejabat Mesir, tersangka terkepung dalam sebuah apartemen di Medinet Nasr, pada Rabu. Dia bahkan sempat melemparkan bom ke arah polisi yang mengepungnya.

Akibat tersangka tak kunjung menyerang, baku tembak berlangsung dan terjadi hingga beberapa jam. Demikian laporan sejumlah media setempat.

Setelah tembak-menembak berakhir, polisi menyisir lokasi kejadian dan menemukan tubuh tersangka yang terbakar di dalam apartemen itu. Bersama jenazah tersangka, polisi juga menemukan senjata api dan bahan peledak.

Kini polisi Mesir mengamankan kawasan itu saat tim penyelamat membersihkan sisa-sisa baku tembak dan ledakan. Tim kesehatan juga menangani penyelamatan penghuni lain apartemen itu.

BBC melaporkan terdapat kemungkinan tersangka berusaha kabur ke Semenanjung Sinai, yang menjadi tujuan para anggota kelompok militan di kawasan itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com