Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Menyasar Rute-rute Khusus Wisata

Kompas.com - 24/10/2012, 17:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) menargetkan tingkat keterisian penumpang atau load factor bisa mencapai 90 persen sampai kuartal IV. Hal ini disampaikan oleh Herry Saptanto, Sekretaris Perusahaan MNA, kepada Kontan di Jakarta, Rabu (24/10/2012).

MNA yang termasuk ke dalam maskapai penerbangan pelat merah ini menyebutkan, target tingkat keterisian penumpang kuartal IV itu naik 15 persen dari tingkat keterisian penumpang tahun lalu yang masih sebesar 75 persen. "Kalau selama Januari-September, load factor kami masih 85 persen," jelas Herry.

Untuk mencapai target tersebut, salah satu upaya yang perseroan lakukan adalah bekerja sama dengan bank dengan cara memberi diskon kepada nasabah bank tersebut serta memberikan harga promo dan menyasar rute-rute khusus wisata.

"Sebagai contoh, dalam rentang Juli-Oktober ini, kami telah bekerja sama dengan 8 bank nasional dan dua bank daerah dalam hal penjualan tiket," tambah Herry.

Selain itu, Merpati juga sedang mulai gencar menggarap rute terbang ke daerah tujuan wisata tingkat di kabupaten dan kecamatan, contohnya rute Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekadar informasi saja, Merpati saat ini telah mengangkut 3 juta penumpang selama Januari-September 2012. Jumlah penumpang itu naik 1 juta penumpang dari realisasi jumlah penumpang pada waktu yang sama tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com