Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adele Siapkan Album Baru

Kompas.com - 22/10/2012, 18:52 WIB
Dwi As Setianingsih

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi peraih enam Grammy, Adele(24), akan menulis lagu-lagu tentang pengalamannya menjadi seorang ibu, di album terbarunya nanti.

Pemilik hit Someone Like You ini melahirkan bayi laki-laki dari kekasihnya, seorang penggiat kemanusiaan, Simon Konecki (38), pada Jumat (19/10/2012). Dia berencana menulis kisah tentang bayinya itu di album ketiganya.

Surat Kabar Daily Mirror menyebutkan, Adele berkata kepada teman-temannya, "Aku benar-benar ingin membuat album yang bahagia sekarang. Aku tidak pernah sebahagia ini. Aku sudah menulis beberapa hal dan akan merilisnya saat aku siap nanti."

Hal senada diungkapkan Dan Wilson, penulis lagu asal Amerika Serikat yang akan berkolaborasi di album baru Adele. "Album baru Adele sudah dipersiapkan. Dia tidak pernah sebahagia ini. Adele berada di tempat yang benar sekarang," tuturnya.

Berbeda dengan album sebelumnya, 21, yang lebih banyak terfokus pada persoalan sakit hati atas hubungan asmara yang gagal, lagu-lagu baru Adele akan jauh lebih bersemangat. Dia juga menegaskan, tidak akan mundur dari dunia musik seperti yang pernah dia katakan sebelumnya.

Sebuah sumber mengatakan, "Adele telah bekerja selama beberapa bulan terakhir. Musiknya berkisar pada betapa bahagianya dia saat ini bersama Simon, serta perubahan yang dia alami menjadi seorang ibu," ujar sumber tersebut.

"Dia memiliki beberapa lagu dan orang-orang akan terkejut dengan musik barunya nanti. Ini sungguh luar biasa. Kabar dia akan 'menghilang' dari dunia musik hanyalah omong kosong. Dia akan mengasuh anaknya sampai Natal, tetapi dia tetap berniat untuk menyelesaikan album tersebut musim gugur nanti," kata sumber tersebut. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com