Kompas.com - 22/10/2012, 16:04 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Pertengahan bulan depan, sepuluh negara ASEAN menghelat konferensi tingkat tinggi yang ke-21 organisasi tersebut. Kali ini, Kamboja didapuk sebagai tuan rumah. "Waktunya pada 15-20 November 2012," kata Menteri Luar Negeri Kamboja Hor Namhong di Phnom Penh, Senin.

Selain para kepala negara anggota ASEAN, akan hadir pula tamu penting yang terbilang menjadi mitra erat. Menurut Namhong, sebagaimana warta Xinhua, mereka sudah menyatakan bakal hadir di KTT tersebut.

Keempat tamu penting itu, lanjut Namhong, adalah Presiden AS Barack Obama, Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, Perdana Menteri China Wen Jiabao, dan Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda.

Berdiri pada 1967, ASEAN kini beranggotakan Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.