Kompas.com - 20/10/2012, 21:49 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Dua ledakan bom di Baghdad pada Sabtu (20/10/2012) petang menewaskan sedikitnya 11 orang. Sementara, insiden kekerasan itu, kata pernyataan Kementerian Dalam Negeri, melukai 50 orang.

Ledakan itu, tulis Xinhua, terjadi di utara Baghdad di Kadhimiya. Petugas keamanan dibantu petugas kesehatan melakukan pertolongan kepada para korban. Kebanyakan dari korban adalah warga syiah.

Sampai berita ini diunggah, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun begitu, tudingan mengarah kepada kelompok sunni.

Pada Sabtu pagi sebelumnya, kelompok bersenjata tak dikenal menembak mati tiga karyawan pemerintah di Baghdad dan Ramadi. Kota Ramadi adalah ibu kota Provinsi Anbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.