Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Julia Gillard Tersungkur di Lapangan Golf

Kompas.com - 19/10/2012, 09:13 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com Perdana Menteri Australia Julia Gillard tampaknya selalu bermasalah dengan sepatu hak tinggi yang ia kenakan.

Januari lalu, di Canberra, Australia, dia kehilangan sebelah sepatunya saat diselamatkan para pengawal dari serangan para pengunjuk rasa. Sementara di New Delhi, India, Rabu (17/10/2012), dia jatuh tersungkur saat tengah berjalan di atas lapangan rumput, mengenakan sepatu hak tingginya. Hak sepatu kanan Gillard tertancap ke dalam tanah yang gembur.

Kejadian itu terekam kamera wartawan. Gillard memang tengah berjalan menghampiri para awak media untuk memberi keterangan pers seusai mengunjungi tugu peringatan Gandhi. Dibantu dua orang pria, Gillard bangkit dan tertawa-tawa.

”Hak sepatu saya tersangkut di rumput. Ketika Anda menarik kaki saat melangkah, sepatu itu tidak ikut (bergerak). Akibatnya, seperti yang Anda lihat barusan,” ujarnya sambil tetap tertawa.

Kecelakaan memalukan tadi langsung menghiasi halaman utama berbagai media cetak, terutama di Australia.

Rekaman video detik-detik Gillard tersungkur juga ditayangkan berulang-ulang di stasiun televisi dan bahkan diunggah secara online. Seorang kolumnis gosip menulis, sepertinya rumput (grass) tak bisa selaras dengan keanggunan (grace) Gillard.  (AFP/ DWA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com