Kompas.com - 17/10/2012, 09:47 WIB
EditorReza Wahyudi

Twitter Twitter

KOMPAS.com — Dewan direksi Twitter dikabarkan sedang mencari anggota baru. Untuk memperkuat dewan direksi yang saat ini semuanya diisi oleh kaum pria, kabarnya Twitter akan menunjuk seorang wanita untuk mengisi posisi tersebut.

Menurut AllThingsD, sudah ada beberapa wanita yang diwawancarai. Namun, belum ada yang disetujui untuk bergabung bersama dengan Twitter.

Saat ini, Dewan Direksi Twitter diisi oleh Dick Costolo sebagai CEO; Jack Dorsey dan Evan Williams sebagai co-founder Twitter; dan investor-investor perusahaan tersebut, seperti Peter Fenton, Ronald Conway, dan Peter Currie.

Tadinya, Twitter bukanlah satu-satunya perusahaan raksasa teknologi yang tidak memiliki wanita sebagai anggota dewan direksinya. Facebook dan Zynga awalnya juga mengalami masalah yang sama.

Namun, baru-baru ini Facebook telah memilih Sheryl Sandberg untuk masuk ke jajaran dewan direksi. Begitu juga dengan Zynga yang memasukkan Ellen Siminoff.

Beberapa perusahaan teknologi lainnya, seperti Google, Apple, Microsoft, Amazon, dan LinkedIn, setidaknya memiliki seorang anggota wanita dalam jajaran direksinya.

Selain itu, Twitter dikabarkan juga sedang mengincar Peter Chernin, mantan eksekutif di News Corp dan Hulu, untuk bergabung ke dewan direksi.

Hingga saat ini, Twitter masih belum mau berkomentar terhadap berita tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.