Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemukulan Wartawan "Riau Pos" Terekam Video

Kompas.com - 16/10/2012, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gambar pemukulan yang dilakukan oknum anggota TNI AU kepada wartawan saat meliput jatuhnya pesawat Hawk 200 di Jalan Amal, Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (16/10/2012), ternyata diambil dari rekaman video.

Rekaman adegan pemukulan tersebut ditayangkan di kanal YouTube Riau Pos TV. Pria berbaju hijau yang menjadi korban pemukulan aparat tersebut adalah wartawan Riau Pos bernama Didik.

Adegan video berdurasi 3 menit 16 detik itu diawali dengan rekaman situasi di sekitar lokasi kecelakaan. Warga yang penasaran telah berdatangan dengan berjalan kaki maupun bersepeda motor sehingga menyebabkan jalanan macet.

Kemudian perekam video sempat mengabadikan pesawat yang jatuh dari samping maupun dari arah depan. Kobaran api dan asap masih tampak di badan pesawat yang menabrak pekarangan salah satu rumah.

Menjelang akhir rekaman, tampak mobil pemadam kebakaran. Dari arah yang sama, terlihat beberapa anggota TNI AU berbaju biru muda dan biru tua berlari ke arah seseorang berbaju hijau.

Oknum anggota TNI AU itu langsung menendang pria berbaju hijau yang diketahui sebagai wartawan Riau Pos, Didik. Sementara satu orang menendang dan menjatuhkan Didik, anggota TNI AU yang lain berteriak agar kamera yang dibawa Didik diambil.

"Ambil kameranya... ambil...," teriak seseorang yang terdengar dalam rekaman tersebut berkali-kali.

Didik pun tak berkutik dicekik oknum TNI AU, sementara anggota lain TNI yang berbaju oranye mengambil kameranya. Berikut rekaman video tersebut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com