Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelle Obama Memilih Lebih Awal

Kompas.com - 16/10/2012, 06:41 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama memberikan suara secara dini lewat pos dalam proses pemungutan suara untuk pemilihan presiden, Senin (15/10/2012), sekaligus mendorong para pemilih lain untuk memberikan suara lebih awal.

Dia juga mengirim pesan untuk memberi semangat sang suami yang sedang menyepi untuk mempersiapkan debat calon presiden. "Hei, @BarackObama, saya baru saja memasukkan surat suara ke kotak pos-- tidak sabar rasanya menunggu Hari Pemilihan! Saya sayang kamu!" tulis Michelle Obama di Twitter.

Presiden Obama, yang sedang berada di tempat peristirahatan Virginia menjelang debat menghadapi Mitt Romney, Selasa, (16/10/2012) langsung membalas pesan Michelle di Twitter dan mengatakan akan memberikan suara secara dini pula.

"Saya mengikuti langkah @MichelleObama dan memberikan suara secara awal, pada 25 Oktober. Mari kita lakukan bersama, jika negara bagian kalian juga memungkinkan pemilihan dini," kata Obama.

Kubu Obama merilis foto Michelle yang sedang tersenyum sambil memegang surat suara dan mengingatkan para pemilih dalam sebuah pernyataan pers bahwa banyak negara bagian membolehkan pemungutan suara awal melalui pos.

"Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang jadwal yang menggunung, atau merasa tidak enak badan, atau masuk kerja sampai malam pada Hari Pemilihan. Lebih dari itu, Anda bisa sekarang juga membawa negara kita melangkah ke depan," katanya.

Kubu Obama menekankan pemberian suara secara dini dalam upaya membangun selisih posisinya melawan Romney di negara-negara bagian yang menjadi tempat perebutan suara.

Strategi itu dirancang untuk memusatkan dukungan dengan menggerakkan setiap pemilih potensial menuju Hari Pemilihan tanggal 6 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com