Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malala Yosafzai Akan Diterbangkan ke Inggris

Kompas.com - 15/10/2012, 11:58 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Malala Yousafzai (14), aktivis remaja yang ditembak kelompok Taliban beberapa waktu lalu dikabarkan segera diterbangkan ke Inggris untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik.

Angkatan Darat Pakistan menyatakan Malala membutuhkan perawatan medis jangka panjang dan lebih baik. Untuk itulah maka remaja itu akan segera diterbangkan ke Inggris.

"Pakistan bersama Uni Emirat Arab sudah mempersiapkan pesawat terbang khusus untuk menerbangkan Malala ke Inggris," demikian pernyataan resmi Angkatan Darat Pakistan.

Selain menyediakan pesawat terbang khusus, pemerintah Pakistan juga menyediakan tim medis khusus yang akan menyertai Malala selama perjalanan.

Sejauh ini, Malala masih dirawat di rumah sakit angkatan darat Pakistan di Rawalpindi. Sejauh ini belum dijelaskan nama rumah sakit Inggris yang akan menjadi tujuan Malala.

Pekan lalu, Malala yang aktif menyuarakan pendidikan untuk perempuan ditempak saat pulang sekolah di Mingora, Lembah Swat, Pakistan.

Dua orang bersenjata, menghentikan mobil yang membawa Malala beserta pelajar sekolah lainnya di kawasan padat kota tersebut.

Seorang lelaki kemudian memasuki mobil itu dan mencari Malala. Selanjutnya dia menembak kepala Malala dan mencederai dua siswa lainnya.

Wartawan BBC di Islamabad melaporkan sejak saat itu kondisi Malala masih kritis dan dia masih mengenakan alat bantu pernapasan.

Polisi Pakistan sudah menangkap sekitar 100 orang yang diduga terkait serangan brutal itu. Sebagian besar kemudian dibebaskan dengan jaminan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com