Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Keamanan Pindahkan Melala ke Rawalpindi

Kompas.com - 11/10/2012, 17:31 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Aktivis remaja Pakistan, Malala Yousafzai (14) yang ditembak Taliban beberapa hari lalu, kini tengah dipindahkan ke kota Rawalpindi, Kamis (11/10/2012).

Pemindahan Malala yang kini dirawat di rumah sakit tentara Peshawar semata karena alasan keamanan. Namun pemerintah Pakistan belum memberikan pernyataan lebih jauh.

"Malala saat ini masih berada dalam bahaya meski kondisinya membaik. Dia kini dibawa ke Rawalpindi," kata Gubernur Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Masood Kausar kepada para wartawan.

Sebelumnya salah seorang dokter, Mumtaz Khan, mengatakan kondisi Malala masih dalam keadaan kritis di rumah sakit militer, dua hari setelah ditembak di Lembah Swat.

Salah seorang kerabat Melala, Mehmoodul Hasan mengatakan para dokter memberi tahu keluarga bahwa kondisi Melala membaik, namun masih diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.


Selain memindahkan ke Rawalpindi, rencana lain adalah membawa Malala ke luar negeri. Namun sumber militer kepada AFP mengatakan Malala terlalu lemah untuk menempuh perjalanan jauh. Meski demikian militer AS menyatakan siap membawa dan mengobati remaja itu jika dibutuhkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com