Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarah Brightman, Turis Angkasa Luar Selanjutnya

Kompas.com - 11/10/2012, 13:51 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Penyanyi asal Inggris, Sarah Brightman, mengatakan, dia telah membeli selembar tiket untuk terbang dengan pesawat angkasa luar China, Rabu (10/10/2012).

Sarah Brightman (52) akan terbang hingga ketinggian 400 km dari Bumi menuju ke stasiun angkasa luar internasional (ISS).

"Saya sangat senang menjalani ini, dari semua yang sudah saya lakukan sepanjang hidup saya," kata Brightman kepada wartawan di Moskwa, Rusia.

"Keluarga saya juga merasakan kebahagiaan ini. Semua ini melampaui mimpi paling liar saya," ujar Brightman, yang populer dengan lagu "I Lost My Heart to a Starship Trooper" itu.

Namun, Brightman menolak mengungkap berapa harga yang harus dia bayar untuk berjalan-jalan ke angkasa luar. Sejauh ini, seperti dirilis oleh perusahaan penyelenggara wisata angkasa luar, US Adventures, biayanya berada di atas 35 juta dollar AS. Sedangkan Rusia menerapkan biaya 50 juta rubel per kursi untuk astronot AS.

Paket petualangan ini terdiri atas 12 hari di angkasa. Brightman mengatakan, misi ini akan digunakannya guna mempromosikan pendidikan sains untuk perempuan dan meningkatkan kesadaran lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com