Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Basuki Terkait Penolakan FPI

Kompas.com - 11/10/2012, 04:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa Front Pembela Islam DKI Jakarta menuntut Dewan Perwakilan Daerah DKI Jakarta (DPRD DKI Jakarta) untuk menunda pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki Tjahaja Purnama. Lalu apa tanggapan pria yang akrab disapa Ahok itu?

"Soal tersebut bukan wewenang saya. Saya hanya menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku saja," kata Ahok kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Rabu (10/10/2012).

Sebelumnya, selain meminta penundaan pelantikan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, FPI DKI juga menuntut DPRD DKI Jakarta untuk merevisi peraturan daerah (perda) yang mengatur bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta akan memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta.

"Kami menuntut agar pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok, ditunda dan agar DPRD merevisi perda tentang tugas dan jabatan ex officio wakil gubernur yang akan memimpin lembaga-lembaga Islam," kata Ketua FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas.

Hal itu dilakukan FPI karena Ahok bukanlah seorang Muslim. Menurut pria yang akrab disapa Habib Selon itu, orang non-Muslim tidak bisa memimpin lembaga-lembaga Islam di Jakarta. (WARTA KOTA)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com