Kompas.com - 09/10/2012, 19:06 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Tudingan Israel soal pesawat tak berawak (drone) yang ditembak jatuh di atas wilayah utara Negev pada Sabtu (6/10/2012) berasal dari Iran berbuah pernyataan balasan dari Iran. Tehran Times pada Selasa (9/10/2012) menulis pernyataan dari petinggi Korps Garda Revolusi Iran Brigadir Jenderal Jamaloddin Aberoumand. "Masuknya 'drone' hingga ke wilayah Israel menunjukkan pertahanan Israel lemah," kritiknya.

Sebelumnya, catatan tak resmi pihak Israel mengatakan kalau pesawat itu ditembakkan oleh kelompok Hizbullah yang didukung Iran. Sementara, pihak Iran juga tidak memberikan konfirmasi apakah "drone" itu memang berasal dari Iran atau dari Hizbullah.

Sampai kini, pihak Barat dan Israel tetap menganggap program nuklir Iran memiliki dimensi militer. Padahal, Iran sudah menyatakan kalau programnya itu untuk tujuan damai.


 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X