Kompas.com - 09/10/2012, 16:24 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Bos besar kartel Zetas, Heriberto Lazcano, dipastikan tewas terbunuh dalam aksi baku tembak antara pasukan kartel itu dengan pasukan marinir Meksiko di Negara Bagian Coahuila.

Demikian diberitakan pihak Angkatan Laut Meksiko pada hari Senin (8/10/2012).

Berita kematian ini tinggal menunggu konfirmasi secara medis. Jika terbukti, kematian Lazcano merupakan kemenangan bagi aksi penegakan hukum di Meksiko. Ini juga akan menandai akhir dari era bos kartel paling kejam di dunia.

Pihak Angkatan Laut Meksiko mengatakan, ada indikasi kuat bahwa salah satu dari jenazah dua orang yang jadi korban penembakan adalah Lazcano, dikenal dengan julukan "El Lazca".

Pihak AL kini tinggal menunggu bukti pengujian forensik, yang sedang berlangsung. Peristiwa penyerangan terhadap bos kartel Zeta itu berlangsung pada hari Minggu (7/10/2012). (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.