Kompas.com - 08/10/2012, 12:20 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANJARMASIN, KOMPAS.com- Hujan yang turun sejak Senin (8/10/2012) dini hari tadi hingga sekitar pukul 09.00, telah membersihkan kabut asap di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan, seperti di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Banjarmasin.

Kondisi udara pun terasa lebih segar dibanding biasanya. Untuk sementara kabut asap hilang.

"Harapannya, hujan terus berlanjut. Namun jika dalam beberapa hari nanti kembali panas, maka ada kemungkinan kabut asap muncul lagi," ujar Zulkarnaen, Komandan Tim Manggala Agni Daerah Operasional III.

Menurut Zulkarnaen, pihaknya belum mengetahui apakah hujan yang turun beberapa jam lalu merupakan awal musim penghujan atau karena pengaruh pembuatan hujan buatan di Kalimantan Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.