Kompas.com - 08/10/2012, 00:16 WIB
EditorErvan Hardoko

NAPOLI, KOMPAS.com - Sebuah kapal berbendera Swedia meninggalkan pelabuhan Napoli, Italia, Sabtu (6/10/2012) menuju Jalur Gaza, Palestina untuk mencoba menembus blokade Israel.

Kapal bernama Estelle itu dilepas ratusan orang saat memulai misi yang menjadi bagian dari geralan Freedom Flotilla itu.

"Kami kira membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk tiba di Gaza. Tapi semua tergantung cuaca," kata juru bicara Estelle, Ann Ighe.

Pelayaran Estelle yang diwujudkan oleh sebuah koalisi internasional pro-Palestina itu, membawa berbagai bantuan kemanusiaan untuk warga Jalur Gaza.

Kapal itu membawa 17 orang aktivis dari Kanada, Israel, Norwegia, Swedia dan Amerika Serikat.

Misi pertama Freedom Flotilla dilakukan pada Mei 2010 menggunakan kapal Mavi Marmara. Tetapi misi itu gagal bahkan sembilan orang aktivis asal Turki tewas oleh pasukan komando Israel yang menyerbu kapal itu.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.