Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di iTunes, Nyanyian Adele Geser "Gangnam Style"

Kompas.com - 07/10/2012, 14:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Lagu tema film James Bond terbaru yang dibawakan oleh Adele langsung menyodok ke tempat teratas daftar lagu terlaris iTunes, hanya beberapa jam setelah dilempar ke pasar.

Di daftar lagu terlaris iTunes Inggris, "Skyfall", yang dinyanyikan Adele ini menggeser :Gangnam Style", lagu rap artis Korea Selatan, Psy. "Skyfall" dirilis Sabtu (06/10/2012) dini hari, pukul 00.07, waktu setempat, namun potongan lagu ini dengan durasi 90 detik telah bocor sejak beberapa hari lalu.

Sebelumnya, pada Senin (1/10/2012), Adele menjawab spekulasi yang telah berembus selama beberapa bulan, dengan mengatakan bahwa ia memang sedang menggarap lagu untuk film ke-23 Bond, Skyfall. Melalui akunnya di Twitter, Adele memerlihatkan sampul lembar lagu untuk film Bond itu. Pada foto tersebut ada nama Adele dan penulis lagu Paul Epworth, yang juga dikenal sebagai produser Adele.

Dalam wawancara dengan BBC, Epworth mengatakan bahwa nuansa lagu Adele itu mencerminkan narasi film Skyfall, yang ia sebut "gelap dan muram". "Kami sebisa mungkin menyesuaikan lagu tema ini dengan narasi film. Kami banyak berbicara tentang hubungan Bond dengan Inggris... dan dengan MI6 (dinas rahasia Inggris)," kata Epworth. "Anda harus menyaksikan filmnya. Dari situ Anda akan paham kesesuaian antara lagu dengan film," katanya lagi.

Beberapa kritikus musik memuji lagu Adele dan memerkirakan akan menjadi salah satu lagu klasik Bond. Film Skyfall akan diputar di berbagai gedung bioskop di Inggris mulai 26 Oktober 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com