Kompas.com - 04/10/2012, 10:51 WIB
EditorEgidius Patnistik

DENVER, KOMPAS.com — Calon presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney, Rabu (3/10/2012), mengatakan bahwa jika Presiden Barack Obama terpilih lagi, itu akan mengantarkan warga AS ke era pendapatan rumah tangga yang rendah dan pengangguran kronis.

"Jika Presiden (Obama) terpilih kembali, Anda akan melihat kelas menengah yang tertekan," kata Romney dalam debat televisi pertama dari tiga seri debat sebelum pemilu pada 6 November mendatang. "Anda akan melihat pengangguran kronis, 43 bulan pengangguran di atas angka 8 persen."
 
Romney menutup debat itu dengan tampak lebih percaya diri. Namun, perdebatan tersebut tidak berlangsung panas.

Sementara Obama menutup debat dengan berjanji untuk terus berjuang bagi keluarga kelas menengah dalam masa ekonomi yang sulit. "Anda tahu, empat tahun lalu, saya mengatakan bahwa saya bukan orang yang sempurna, dan saya tidak akan menjadi presiden yang sempurna, dan itu mungkin sebuah janji yang Gubernur Romney pikir saya pegang," kata Obama.

"Saya juga berjanji, saya akan berjuang setiap hari atas nama rakyat Amerika, kelas menengah, dan semua orang yang berjuang. Saya berpegang pada janji itu, dan jika Anda akan memilih saya, saya berjanji akan berjuang sekeras mungkin dalam masa jabatan kedua".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X