Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romney: Obama Terpilih, Kelas Menengah Tambah Sengsara

Kompas.com - 04/10/2012, 10:51 WIB

DENVER, KOMPAS.com — Calon presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney, Rabu (3/10/2012), mengatakan bahwa jika Presiden Barack Obama terpilih lagi, itu akan mengantarkan warga AS ke era pendapatan rumah tangga yang rendah dan pengangguran kronis.

"Jika Presiden (Obama) terpilih kembali, Anda akan melihat kelas menengah yang tertekan," kata Romney dalam debat televisi pertama dari tiga seri debat sebelum pemilu pada 6 November mendatang. "Anda akan melihat pengangguran kronis, 43 bulan pengangguran di atas angka 8 persen."
 
Romney menutup debat itu dengan tampak lebih percaya diri. Namun, perdebatan tersebut tidak berlangsung panas.

Sementara Obama menutup debat dengan berjanji untuk terus berjuang bagi keluarga kelas menengah dalam masa ekonomi yang sulit. "Anda tahu, empat tahun lalu, saya mengatakan bahwa saya bukan orang yang sempurna, dan saya tidak akan menjadi presiden yang sempurna, dan itu mungkin sebuah janji yang Gubernur Romney pikir saya pegang," kata Obama.

"Saya juga berjanji, saya akan berjuang setiap hari atas nama rakyat Amerika, kelas menengah, dan semua orang yang berjuang. Saya berpegang pada janji itu, dan jika Anda akan memilih saya, saya berjanji akan berjuang sekeras mungkin dalam masa jabatan kedua".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com